Senin, 02 Juni 2014



Sehubungan dengan temuan SPI ttg Absensi Pegawai dimana masih ditemukan pegawai yg terlambat, tidak absen masuk/pulang dan mangkir (tanpa keterangan), mohon agar seluruh pegawai dapat mentaati jam kerja sesuai ketentuan Perusahaan sbb :

1.       Agar setiap Pegawai melakukan absen masuk/pulang kerja sesuai jam kerja (sesuai SAP) :
Masuk kerja : 7.30 Wita
Istirahat          :  12.00 Wita – 12.30
Pulang Kerja : 16.00 Wita
Pegawai yang bermasalah dengan absen masuk (clock in)/absen pulang (clock out) karena alasan teknis mesin absensi atau belum terdaftar pada mesin absensi, diberikan waktu melapor ke Sub Bidang Administrasi SDM dengan ketentuan sbb:
a.       Absen masuk (clock in) : paling lambat Jam 08:00 Wita pada hari bersangkutan, jika melebihi maka jam kerja pegawai dihitung pada saat yang bersangkutan absen masuk (clock in);
b.      Absen keluar (clock out) : paling lambat Jam 08:00 Wita pada hari berikutnya, jika melebihi maka pegawai dianggap tidak absen keluar (clock out).

2.       Pegawai yang sakit selama 1 (satu) atau 2 (dua) hari  kerja, harus memberitahukan secara tertulis ke Atasan Langsung & Atasan Langsung dapat meneruskan ke Sub Bidang Adm. SDM tanpa melampiri surat keterangan Dokter. Pegawai yang sakit selama 3 (tiga) s/d 14 (empat belas) hari kalender, harus memberitahukan secara tertulis kepada Atasan Langsung dengan melampiri surat keterangan Dokter & Atasan Langsung dapat meneruskan ke Sub Bidang Adm. SDM.
3.       Pegawai yang melaksanakan cuti (pengajuan secara manual), permohonan cuti terlebih dahulu diverifikasi oleh Sub Bidang Adm. SDM dan setelah di setujui oleh Atasan, agar segera menyampaikan surat cuti tersebut ke Sub Bidang Adm. SDM sebelum melaksanakan cuti.
4.       Pegawai yang melaksanakan ijin (pengajuan secara manual), agar segera menyampaikan surat ijin ke Sub Bidang Adm. SDM sebelum melaksanakan ijin kecuali untuk ijin karena haid, ijin karena keguguran kandungan, ijin karena alasan penting (orang tua/istri/suami/anak/saudara kandung/mertua meninggal dunia & istri melahirkan) dapat menyampaikan surat ijin (pengajuan secara manual) ke Sub Bidang Adm. SDM  atau mengajukan ijin melalui ESS paling lambat 2 hari kerja setelah ybs melaksanakan ijin .

Dengan ini diharapkan agar seluruh pegawai dapat melaksanakan absensi sesuai ketentuan.

Terima Kasih….

Salam

Sub Bidang Administrasi SDM

0 comments:

Posting Komentar