Senin, 01 Oktober 2012

Menteri BUMN Dahlan Iskan & Ibu saat mengunjungi stand PLN di ajang ICC 2012, Selasa (18/9)
(Jakarta, 18/09) Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan (Corporate Social Responsibility) dan untuk lebih mendorong kreativitas dari para pengusaha kecil & menengah (UKM) yang menjadi mitra binaan PLN di seluruh Indonsia, maka PT PLN (Persero) pada kegiatan Indonesia Creative Center (ICC) 2012 yang diadakan oleh Kementerian BUMN bekerjasama dena PT Sarinah (Persero), menampilkan Kain Sasirangan khas daerah Banjarmasin serta sejumlah produk kerajinan khas daerah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah serta Kalimantan Barat yang dihasilkan oleh mitra binaan PLN.

Senior Manajer CSR & PKBL PT PLN (Persero) Siswanto Hadiatmo menyatakan bahwa dipilihnya dua mitra binaan milik PLN dari Wilayah Kalselteng dan Kalbar ini adalah menyesuaikan dengan tema yang ditetapkan oleh Panitia Penyelenggara. Dalam pelaksanaan ICC 2012 ini, PLN akan menampilkan sekitar 6 mitra binaan dari sejumlah Unit PLN yang ada di seluruh Indonesia. “Setiap bulannya, akan ada 2 mitra binaan yang akan kita bantu promosi usahanya melalui ajang ICC ini, dan kami berharap mitra binaan yang ditampilkan dapat mendapatkan pangsa pasar untuk memasarkan produk-produknya, karena kami ingin mitra binaan ini tidak hanya sukses di lokal daerahnya, tapi bisa mengembangkan pasarnya hingga nasional bahkan internasional” jelas Siswanto.
 
Kegiatan ICC 2012 yang dibuka oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Selasa (19/09) pagi, mengambil tempat di lantai 14 Gedung Sarinah, yang berada di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Dari 144 BUMN yng ada, 25 BUMN secara terseleksi dan bergantian akan menampilkan sejumlah produk unggulan dari mitra binaan BUMN dengan menempati lahan pameran seluas 1600 m2.
“Melalui ruang pameran tersebut, pengusaha kecil yang dibina oleh BUMN dapat lebih eksis, percaya diri dan ke depan bisa meningkatkan kualitas produksinya,” kata Dahlan. Lebih lanjut menurut Dahlan, usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan bagian penting dari perputaran ekonomi rakyat di Indonesia. Karena melalui usaha produksi yang dihasilkan, mereka akan memberikan kontribusi penting bagi pendapatan masyarakat luas.
 
Sementara itu, Hj. Mahziah, mitra binaan PLN asal Banjarmasin yang telah menjadi mitra binaan PLN sejak 2005 berharap agar produk kain Sasirangan yang dihasilkannya ini dapat menjadi lebih terkenal dan berkembang di masa mendatang. “Saya sangat senang bisa diberi kesempatan oleh PLN untuk mengikuti ajang ICC 2012 ini sehingga bisa memperkenalkan kain khas Sasirangan Banjarmasin yang menjadi kebanggaan masyarakat di Kalimantan Selatan. Semoga produk kami mendapat promosi dan pangsa pasar secara nasional” harap Hj. Mahziah.

0 comments:

Posting Komentar