Minggu, 30 September 2012

KUPANG – PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan Yayasan Ibadurrahman dan Rumah Sakit Bhayangkara, melakukan khitanan massal di Kampung Pesisir, Kelurahan Sulamu, Kabupaten Kupang, Minggu (3/7). Sebanyak 34 anak ikut dalam Program Partisipasi Pemberdayaan Lingkungan PLN Wilayah NTT tersebut.
Muhammad Fachrudin dari PLN Wilayah NTT mengungkapkan, kegiatan khitanan massal merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungannya. Karena masyarakat juga diharapkan bisa mengambil bagian dalam mengamankan, menjaga dan merawat instalasi PLN, sehingga pelayanan pasokan listrik kepada masyarakat tidak terganggu.
Sementara Wakil Ketua Yayasan Ibadurrahman,Hermaswansyah, menyampaikan terima kasih kepada PLN Wilayah NTT yang sudah berpartisipasi bersama yayasan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Khitanan missal, katanya, merupakan salah satu kegiatan yayasan dalam menolong sesama umat muslim yang tidak mampu.

“Kegiatan yayasan lainnya adalah membantu pasangan suami-istri yang tidak mampu bisa akad nikah sah secara negara, agar memiliki surat nikah yang memudahkan dalam urusan yang berkaitan dengan pendidikan anak dan sebagainya,” kata Hermawansyah.
Acara khitanan massal diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an dan saritilawah oleh dua anak perempuan, dilanjutkan dengan proses khitanan. Tim medis RS Bhayangkara menyediakan tiga orang juru-khitan, dan tiga paramedis pembantu. Sebanyak 34 anak yang dikhitan berusia antara 6 tahun sampai 12 tahun. (*)

Humas PLN Wilayah NTT